Kamis, 04 April 2013

Permintaan Otak Kelinci Segar Meningkat

Permintaan otak Kelinci segera pada tahun 2013 ini meningkat tajam di banding tahun 2012 lalu. Biasanya perhari sepanjang tahun 2012, permintaan otak kelinci segar hanya 3-5 kepala. Namun pada tahun 2013 ini meningkat hingga 10 kepala.

Peningkatan permintaan otak Kelinci tersebut baru pada satu tempat saja yakni di warung makan Tanto Tanti Bandungan  yang memang menyediakan daging kelinci segar dan sederet masakan berbahan dasar daging Kelinci. Belum sejumlah warung makan sate Kelinci lainnya. Kemungkinan juga ada peningkatan.

"Setiap hari ada saja orang menelepon memesan otak Kelinci. Tidak hanya otak, daging kelinci betina juga menjadi incaran," kata Tanti pemilik warung makan yang berdiri sejak Mei 2005 tersebut.

Kenapa otak Kelinci diburu masyarakat?
Rasa penasaran tersebut terus saja menganggu pikiran. Untuk memuasakannya kami tanya sana-sini terkait otak kelinci apa gunanya dan kasiatnya. Di Google ada jawabnya. Sejumlah ahli menyebut bahwa Otak Kelinci manjur sebagai perangsang hormon reproduksi untuk mengatasi kemandulan. Selain itu dagingnya juga berkasiat untuk mencegah sakit asma.

Cari aja di google: ketik manfaat otak dan daging kelinci, pasti muncul berderet tentang manfaat otak dan daging kelinci.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang menyebutkan daging kelinci mengandung ketotifen yaitu senyawa molekul yang mampu menyembuhkan penyakit asma.Senyawa kitotefin berfungsi menstabilkan membran sel mastosit. Daging tersebut merangsang terbentuknya antibodi pada tubuh. (sumber http://kelinci3rabbitry.blogspot.com).


Ooooh....ternyata itu to yang menjadikan otak kelinci di buru. selama ini para pemburu otak kelinci keberatan menceritakan maksudnya mencari otak kelinci. Namun ada juga yang sukses dengan otak Kelinci bisa hamil.

"Ada pelanggan yang datang kembali ke warung kami dan pesan satu ekor kelinci utuh  sudah dimasak seperti ingkung. Katanya untuk syukuran karena sukses bisa hamil setelah mengkonsumsi otak kelinci," ungkap Tanti.

Lebih baik dicoba untuk membuktikannya. Tapi jangan lupa harus selalu berdoa memohon rahmat dari Allah SWT sehingga bisa dikaruniai anak yang soleh dan solekhah. (tantotanti)


2 komentar: